Tampil Gaya dan Dukung #GoGreen dengan Tumbler - Peralatan Dapur Masak

Tuesday, April 9, 2019

Tampil Gaya dan Dukung #GoGreen dengan Tumbler

Tampil Gaya dan Dukung #GoGreen dengan Tumbler

Tempat minum via duniamasak.com


Ketika aku masih TK sampai SD, aku diwajibkan untuk membawa botol minum sendiri dari rumah. Ketika SMP sampai Kuliah, aku jadi agak males bawa karena menurutku akan memberatkan tasku. Sampai suatu saat, ketika sudah bekerja dan diperjalanan pulang malah kehausan dan tak ada warung maupun minimarket terdekat. Lalu, aku menyadari bahwa lebih baik menjaga daripada mengobati. Keesokan harinya, aku membawa botol minum jaman SD-ku yang masih layak pakai dengan karakter kartun favoritku. Kemudian, teman-teman kantorku langsung megomentari hal tersebut dan aku hanya tersenyum malu.

Dari pengalaman pribadi, aku dapat belajar bahwa menjaga kesehatan tubuh itu penting serta menjaga style juga perlu, loh! Jangan lagi ada gengsi gak bawa minum karena repot dan jangan sampe ketinggalan jaman nanti di sangka kudet (kurang update). Di jaman yang se-modern ini, sudah banyak bertebaran botol minum atau yang sudah akrab disebut Tumbler toko offline maupun online. Berbagai macam jenis dan bentuk yang disajikan oleh mereka sehingga membuat para pembeli mempunyai banyak pilihan dan mungkin akan bingung mana yang bagus dan terpercaya. Aku punya beberapa tips cerdas dalam memilih Tumbler yang baik:

1. Pilih ukuran sesuai keperluan

Jika ingin berpergian ke destinasi yang cukup jauh, disarankan agar memilih Tumbler yang ukurannya besar agar di pertengahan jalan tidak mengalami dehidrasi dan bisa juga sharing ke teman-teman yang tidak membawa botol minum. Jika jaraknya hanya sekedar ke mal atau taman, bisa membawa Tumbler berukuran sedang agar mudah dibawa kemana-mana. Kapasitas botol minum juga bisa disesuaikan dengan keperluan kita ya.

2. Pilih tipe sesuai kebutuhan

Pasti ada yang berfikir, 'Ah, ini kan tinggal minum doang gak ribet', tetapi satu hal yang perlu diperhatikan dalam masalah ini. "Jangan mempersulit apa yang sudah terlihat mudah."  Dengan berbagai macam tipe botol minum yang ditawarkan, pilihlah yang sesuai keinginan dan kepribadianmu. Untuk tipe langsung minum, cocok sekali untuk seseorang yang mobilitasnya tinggi dan lebih efisien. Untuk tipe tutup cangkir atau sedotan, akan terasa cocok untuk anak-anak agar botol minum terlihat lebih menarik dan disukai.

3. Pilih desain sesuai kepribadian

Dengan Tumbler yang simple dan elegant, kita dapat terlihat lebih berkarisma dan profesional. Dengan Tumbler yang unik dan lucu, kita dapat terlihat lebih ceria dan bersemangat. Beberapa pilihan warna dan gambar juga banyak ditawarkan oleh marketplace. Semua tergantung pilihan dan ingin seperti apa kita dimata orang lain. Ingat, tetap stylist itu penting!

4. Pilih botol yang awet alias tahan lama

Percuma jika kita sudah membeli Tumbler dengan harga yang fantastis tetapi ternyata kualitasnya kurang baik. Carilah toko yang terpercaya dan lihat apakah spesifikasinya terjamin. Bukan yang sekali pakai, tidak mudah tumpah, tahan dingin dan panas, tidak cepat penyok, serta tahan di segala cuaca. Tidak perlu dengan harga selangit, cukup dengan yang on-budget dan dapatkan yang longlast and the best!

Selain tips memilih Tumbler, aku juga ingin memberitahu satu hal penting bahwa dengan kita membawa botol minum itu sudah membantu mengurangi sampah plastik di lingkungan sekitar. Selain sudah menjaga tubuh sendiri, kita juga ikut menjaga bumi agar tetap sehat dan asri :)

Happy me, happy earth, happy life!

2 comments:

  1. Sekarang sudah banyak sekali yang berusaha #gogreen dengan membawa botol minum sendiri. Pilihan botol pun kian beragam jadi lebih semangat deh.

    ReplyDelete
  2. Dengan membawa Tumblr (Botol Minum) secara tidak langsung kita telah berkontribusi mengurangi sampah plastik dari kemasan sekali pakai air minum yg dijual di pasaran hehehe

    ReplyDelete