4 Menu Andalan Untuk Bekal yang Praktis dan Lezat Bagi si Kecil - Peralatan Dapur Masak

Monday, April 8, 2019

4 Menu Andalan Untuk Bekal yang Praktis dan Lezat Bagi si Kecil



4 Menu Andalan Untuk Bekal yang Praktis dan Lezat Bagi si Kecil

School lunch via artoflivingwell.ca


Di pagi hari, pasti mommies repot untuk menyiapkan pakaian sekolah, memandikan anak sampai menyediakan sarapan dan bekal untuk si Kecil. Apakah mommies pernah kehabisan ide dan bilang 'mau masak apalagi nih besok?' Pasti gak mau anaknya makan micin terus, kan? Atau anaknya suka kelamaan nunggu di kantin karena makanannya belum mateng sampai telat masuk kelas? Nah, kita punya beberapa rekomendasi menu yang dijamin anak-anak bakal betah dibawakan makanan dan jarang jajan!



      1. Roti Isi
Sandwich enak via buahatiku.com

Roti isi atau biasa dikenal dengan sandwich adalah roti yang terdiri dari dua sisi dan diisi dengan daging, keju, sayuran, telur, saus serta mayonais. Mommies bisa berkreasi mengisi roti dengan daging asap ataupun hanya salada dan keju yang di dressing dengan mayones kesukaan si Kecil. Jika anak lebih menyukai ikan, mommies juga bisa mengisi dengan ikan tuna yang akan sangat menyehatkan. Jangan lupa dipanggang agar roti menjadi lebih renyah dan gurih ya, mom.


  1. Nasi Goreng Spesial
    Nasi goreng spesial via blog.elevenia.co.id
Makanan pokok rakyat Indonesia pasti gak lepas dari yang namanya nasi bahkan ada mitos kita akan terasa lapar kalo belum nyentuh nasi. Nasi goreng adalah salah satu menu andalan juga dari negeri merah putih ini yang gampang banget untuk dimasak. Mommies bisa mengolahnya dengan rasa mentega dan kecap lalu ditambahkan dengan telur, sosis, bakso, suiran ayam serta sayuran agar tetap bergizi.


  1. Sosis Gulung Mie
    Sosis gulung mie via dapurkobe.co.id
Jika lazimnya sosis dijadikan tambahan untuk menu utama tetapi ini kebalikannya loh. Sosis sebagai inti dari masakan dapat dikreasikan dengan dibalut telur dan mie lalu digoreng akan terlihat lebih menarik untuk anak. Dapat juga dipadu dengan cocolan seperti saus tomat atau mayonais agar semakin gurih. Mommies kadang berpikir kalo mie instan itu kurang sehat, tetapi kita bisa membuat sendiri di rumah dan juga bisa mengajak si Kecil untuk memasak bersama nih. Mommies dapat menemukan mesin praktis pembuat mie di duniamasak ya.


     4. Bento
Bento via sahabatnestle.co.id

Bento adalah istilah Jepang untuk makanan bekal berupa nasi dengan lauk-pauk yang dikemas secara praktis sehingga mudah dibawa dan dimakan di luar rumah. Untuk isian bento sangatlah beragam dari nasinya pun kita dapat dikreasikan sesuai keinginan si Kecil misalnya nasi merah bersama sayuran brokoli, jagung dan wortel serta ditambahkan buah-buahan yang dapat dibentuk menyerupai karakter kesukaan anak contohnya Spiderman, Hello Kitty, Gudetama, Angry Birds dan lain sebagainya.

Sebuah buku berjudul 'Matahari Mata Hati' yang ditulis oleh Dian Nafi menyebutkan,”Ibuku sangat mencintai aku dan aku sangat mencintai ibuku, tetapi kami tidak tahu bagaimana cara mencintai satu sama lain.” Wah kok bisa sampai ada fenomena seperti itu ya, mom? Tidak heran, karena memang benar sekarang anak-anak lebih mencintai temannya atau bahkan gadgetnya yang sering menghabiskan waktu bersamanya. Nah, untuk memulainya mommies bisa menunjukkan rasa kasih sayang melalui bekal ini loh! Dengan memberikan menu makanan kesukaan mereka, itu bisa jadi tahap awal untuk menunjukkan bukti cinta kita kepada anak dengan perhatian secara langsung dan dampak bagi anak adalah mereka bisa semangat untuk belajar dan menjadi lebih giat serta patuh terhadap orang tua :)

Jadi, sudah tau mau masak apa minggu ini, mom?

1 comment:

  1. Lucuuuu banget, bisa saya tiru buat bekel si sulung sekolah. Terutama sosis gulung mie 🤩

    ReplyDelete